Rabu, 05 Juni 2013

BANJARMASIN


Lama ga nulis membuat otak ini sedikit beku dan kaku, padahal banyak banget yang mau diceritain.....aahhhh.
Aku sedang santai duduk dilantai dua rumah dinas yang baru seminggu aja aku tempati.
Seneng dapat rumah yang bagus dan rapi, deket ke Kantor dan Sekolahan anak-anak.
Walau sebenarnya rumah lantai dua itu bukan pilihan yang aku sukai dan tidak pernah bercita-cita punya rumah berlantai banyak, tangganya itu mesti naik turun, beneran pegel dan sakit kaki, kerja keras deeh memulai lagi dari awal...( mudah-mudahan bisa ngurusin badan....:P )

Sedikit punya waktu buat nulis sambil nunggu kantuk datang, nikmati suasana malam yg sepi. Mandangin Rumah tetangga depan dan samping yang belum semua aku kenal, tepatnya belum sempet berkenalan.
Hanya dengan yang punya rumah yg aku tempati aja aku kenal karena memang tepat depan rumah....:D
Dari kejauhan terdengar suara pengajian dari Masjid, yaa Banjarmasin adalah kota yang religius,tenang dan ramah...:)
Selain sungainya yang banyak juga kondisi rawa-rawa dimana-mana.
Awalnya aku merasa aneh melihat rumah berdiri diatas permukaan air seperti perahu mengapung tetapi tidak bergoyang.
Dengan kondisi cuaca Panas, yaa panasnya ngalahin parepare.

Parepare...hmmmm...:)
Tanggal 8 Mei 2013 kami meninggalkan kota pantai itu.
Berpisah dengan temen-temen  dan semua tentang apa pun disana.
Kota yang telah merubah banyak pola pikir dan sudut pandang. Kota tempat aku belajar disana dan aku bahagia aku lulus dengan nilai sangat baik, yang mudah-mudahan akan semakin baik lagi di Kota ini....:)

Pindahan rumah itu sangat caaapeeee dan caaapeeee ! banyak yang mesti dirapihin dan disusun kembali. sampai saat ini aja rumah masih sangat berantakan ma hasil bongkarin ini itu, baju masih bergelantungan disana-sini. Pemandangan yang cukup buat narik napas sangat panjang.

Digariskan untuk menjalani hidup dengan cara seperti ini, mendampingi suami yang pekerjaannya diharuskan pindah-pindah tempat, seandainya saja bisa memilih untuk bisa tinggal disatu tempat saja, mungkin alur ceritanya akan sangat lain dengan apa yang sudah dijalani sampai saat ini....:)

Semua harus dijalani dan dilewati, awalnya memang sulit tapi semua itu bisa dilalui juga.
Parepare yang tanpa Mall saja bisa aku taklukan trus apalah arti kota banjarmasin yang ada Mall...:D
Semua pasti akan terulang kembali saat dimana aku mulai kerasan dengan kota itu kemudian harus pindah. Terus akan seperti itu, tapi banyak pembelajaran disitu untuk menjadi orang yang lebih baik dan bijak lagi.
Belajar apa pun untuk perubahan yang lebih baik ga ada yang sia-sia....:)
Saatnya untuk belajar menerima, memberi dan memahami tentang kelebihan dan kekurangan Kota Banjarmasin. Bismillah.

Banyak segudang rencana, yang antri minta direalisasikan, satu persatu aku selesaikan dan pelan-pelan saja...:D

Ngantuk juga, mata mulai redup liatin hurup demi hurup yang semakin ga jelas.
Nyempetin telepon Suami dulu yang sedang tugas di Bogor sebelum bener-bener terlelap tidur dengan dua putri manisku yang sudah terlelap dalam mimpi indahnya....:)(-ws-)



Ceritanya ntar diterusin.............:)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar