Rabu, 10 Juli 2013

Cerita hari ini....:)

Cuaca Bjm hari ini begitu bersahabat, matahari agak malu-malu tuk menebarkan pesona sinarnya. Langit sedikit mendung berawan tipis putih keabuan, semilir angin terasa lembut menyapa aku sepanjang hari ini. Terasa dingin dan sejuk menyusup kulit. Cuaca hari ini tidak seperti biasanya yang panas menyengat lalu hujan tiba-tiba turun dengan derasnya beberapa hari ini.
Rumah tanpa jendela terbuka, pintu yang selalu tertutup rapat, ku biarkan hari ini terbuka lebar agar hembusan angin bisa masuk bebas ke dalam ruangan.....:)
Cuaca hari ini seperti bonus hari pertama dalam menjalankan puasa,Udaranya cukup sejuk dan nyaman.

Menikmati semilirnya angin yg menerpa wajahku, sambil dengerin lagunya geisha ' lumpuhkan ingatanku ' enak aja buat didengerin....:D
Biasanya akan diprotes teh mada kalau mamanya udah pasang ' kuping suara ' ( sebutan de emoo untuk earphone...hehehe ), kemudian teriak-teriak ikutan nyanyi dengan suara dan nada yang sekenanya...:D
Kadang lupa kalau udh bukan masanya lagi seperti anak di bawah umur.....hehehe.
Keadaan rumah beberapa hari ini terasa aman terkendali, ga ada suara celotehan teh mada yang becandain adenya sampai nangis histeris. Berasa lain puasa kali ini ga ada teh mada di rumah yang memilih liburan sekolah dan puasa di Bogor bersama nenek.
Pembuat kehebohan tapi ngangenin juga, baru kali ini aku jauhan ma teh mada...:(

Terkadang jadi ibu itu adalah pekerjaan yang luar biasa, walau seharian menghabiskan waktu di rumah dengan pekerjaan yang nyebelin kalau ga nyoba buat dinikmati dan dijadikan hal yang menyenangkan....:), kadang pula semua waktu tersita buat yang lain2 sampai lupa buat nyenengin dan manjain diri sendiri.
Tapi itu semua menyenangkan buat aku, ada perasaan bangga ketika pekerjaan itu bisa aku lakukan sendiri, tanpa ada 'mbak' yang mengambil alih semua pekerjaanku.
Terlebih aku akan merasa sangat puas dengan hasil pekerjaan yang aku kerjakan sendiri.
Aku pengangguran tapi bukan berarti aku nganggur loh...;)

Ga ada pekerjaan yang mudah tuk dikerjakan, baik di rumah atau yang memang bekerja di luar rumah, semua itu berujung pada alasan demi kebahagiaan sebuah keluarga.
Seperti halnya aku yang mutusin berhenti mengajar ketika mempunyai seorang putri dengan alasan aku ga tega tuk nyerahin sama pengasuh sementara aku sibuk bekerja di luar rumah.
Seperti mereka punya alasan sendiri kenapa harus memilih bekerja diluar rumah atau tinggal dirumah.....:)
Itu semua pilihan....Dan semua pilihan itu membuat kita terus belajar dan belajar untuk menjadi seseorang yang terbaik untuk diri kita sendiri dan tentunya keluarga.
Belajar apa pun itu ga ada yang sia-sia, pastinya akan ada sesutu yang bisa diraih.

Buat semua ibu yang hebat...:)
Ada banyak hal yang kita miliki yang melebihi ibu hebat dimanapun, ketika kita berhasil menjaga dan mencintai keluarga kita, dengan mengabaikan hal apa pun, semua untuk kebahagiaan keluarga tercinta kita di rumah...:)

Berada di rumah, bukan berarti ga bisa berbuat banyak hal dan ga bisa manjain diri sendiri.
Waktu dan kesempatan tuk bahagia itu selalu ada.
Lihatlah bunga yang mekar tumbuh dihalaman, tanaman yang tumbuh subur, rumah yang nyaman dan bersih, anak-anak yang setiap saat bisa kita perhatikan perkembangannya dengan baik, bagi aku bisa menemani suami makan siang dan menyambutnya dengan hangat saat pulang kerja dengan senyuman, itu poin yang begitu berharga. 
Itu semua karena tangan kita yang pintar dan kuat....:)
Jangan pernah merasa kita ini bukan siapa-siapa dan ga punya kelebihan dan kemampuan apa-apa hanya karena kita seorang ibu yang berdiam diri di rumah.

Cinta dan kasih sayang kita seorang ibu, akan selalu memberi warna yang menarik dan mempesona untuk seluruh isi rumah.....:)

Ga nyadar saking asiknya nulis, diluar sana cuaca udh berubah gelap hujan rintik mulai turun....(-ws-)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar