Minggu, 06 Juli 2014

Rendang
Lama gak posting foto masakan, bukan ga masak sebenernya tapi lagi ga bersahabat buat moto.
Pas kemarin banyak masakan yang aku buat gak sempet aku foto.
Ada beberapa menu favorit kami saat bulan ramadhan, yang sering jadi menu buka puasa. Ada gulai ikan mas kesukaan ade mora, pepes tahu ayam, gudeg nangka, sop ayam sosis baso makroni, spaghetti, ayam goreng kemarin didiemin aja, ayam kampung paleko, lontong sayur, sempet buat soto daging bogor juga, sambal goreng ati kentang, ikan saluang goreng, kembung goreng, ikan asin, oseng daun singkong pedes, lalapan dan sambel harus selalu siap, ada lodeh kesukaan papanya dan aku, bakwan dan sambel kacang yang pedes selalu jadi menu buka puasa yang paling menarik.
oh iya, di banjar sini sangat mudah buat nyari lontong karena banyak dijual disini. Hampir tiap hari kebanyakan orang gunain lontong. Seperti sate, soto banjar, soto kandangan, gado-gado selalu pake lontong buat pelengkapnya. Bahkan disini ada kampung khusus pembuat lontong, jadi disitu tempatnya buat lontong dan sebagai pemasok lontong sebanjaran...:)
Minuman manis wajib kami adalah es serut timun pake syrup, wuiihh itu minuman paling seger dan enak...:)

Gak sempet moto semua masakannya, rendang aja kemarin sempet foto, itupun foto asal jepret aja...hehehe
Harus rajin moto lagi sepertinya, buat tebar pesona dan bikin gak fokus puasanya....;)

Selamat menjalankan puasanya ya, buat mom's semua tetep semangat dan terus berkreasi buat nyajiin menu favorit untuk keluarga kita tercinta....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar